Senin, 12 April 2010

Saatnya Inter Juara Liga Champions


Lolosnya Inter hingga babak semifinal Liga Champions memang sangat membanggakan. Inilah untuk kali pertama dalam tujuh musim terakhir Inter sanggup lolos hingga babak semifinal. Asa untuk meraih gelar yang terakhir diiraih musim 1964-65 itu kini terbuka lebar. Jika sanggup, Inter akan menyamai trofi yang diraih MU dan Barcelona.

Jose Mourinho telah memberikan sentuhan baru terhadap permainan Nerazzuri di Eropa. Inter yang biasanya tak memiliki mental Eropa kini bermain sangat baik dan layak untuk meraih trofi.

Di sisi lain, lolosnya Inter hingga babak semifinal berimbas pada penampilan di Serie-A. Inter yang semula begitu nyaman di puncak klasemen akhirnya harus merelakan posisinya direbut AS Roma pekan lalu. Konsentrasi para punggawa Nerazzurri terpecah di antara meraih titel Liga Champions dan mempertahankan scudetto. Roma, saingan berat Inter justru hanya berkonsentrasi di Serie-A setelah tersingkir dari Europa League.

Langkah Inter untuk mempertahankan gelar lima kali berturut-turut pun terlihat semakin berat mengingat La Beneamata masih harus menghadapi Derby d'Italia menghadapi Juventus. Memang saat ini Bianconeri sedang krisis, tapi menghadapi Inter dipastikan akan berbeda.

Menghadapi Barcelona, Inter pun dipastikan tak akan mudah melenggang. Apalagi penampilan Lionel Messi semakin menggila. Inter yang berambisi membalas dendam kekalahan di pertemuan pertama mendapat tantangan yang benar-benar serius. Bisa dibilang inilah final dini Liga Champions 2009-10. Jawara Italia vs jawara Spanyol.

“Pertemuan kedua tim akan berjalan menarik. Saya pikir semua orang, dan termasuk para pemain kami berharap bisa membalas dendam kekalahan di fase grup,” ujar Moratti.

Ketatnya persaingan di Liga Champions tentunya membuat energi pemain Inter terkuras saat harus bermain di Serie-A. Mudah-mudahan saja Inter sanggup merebut kembali Capolista dari Roma dan menjadi jawara Liga Champions serta Copa Italia. Jika pun harus gagal seidaknya satu gelar dapat diraih. Jangan sampai meniru Bayer Leverkusen 2001-02 yang berpeluang juara di tiga ajang namun hanya menjadi runner-up. FORZA INTER!!
Rekor Pertemuan Inter vs Barcelona

Piala Fairs 1958-60 - Perempat Final
Barcelona 4-0 Inter
Inter 2-4 Barcelona
Piala Fairs 1969-70 - Perdelapan Final
Barcelona 1-2 Inter
Inter 1-1 Barcelona
Liga Champions 2002-03 - Penyisihan
Barcelona 3-0 Inter
Inter 0-0 Barcelona
Liga Champions 2009-10 - Penyisihan
Inter 0-0 Barcelona
Barcelona 2-0 Inter

nb: first leg Inter-Barcelona bertepatan dgn ultah blog saya, kumahaanjeun.. jadi kudu menang,, hehe

2 komentar:

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)

Entri yang Diunggulkan

Pengalaman Cek Fisik Bantuan di Samsat Karawang Buat Perpanjang STNK

Halo guys, kali ini gw mau berbagi pengalaman mengenai cek fisik bantuan di Samsat Karawang. Jadi gini, sekarang gw tinggal di Jakarta. Tapi...