Kamis, 05 Juni 2008

Double Winners pun Dapat Ditaklukkan!!

Selasa (3/6) sebuah pertandingan persahabatan diadakan di Stadion Siliwangi Bandung antara Persib Bandung berhadapan dengan sang peraih double winners, juara Liga dan Copa musim lalu, Sriwijaya FC. Pertandingan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kodam III/Siliwangi ke-62.

Saya menonton pertandingan itu bersama dengan Viking Unpad. Kumpul di kampus Unpad Dipati Ukur pukul 11.30. Tapi di DU asa rame kitu ey. Oh ternyata ada acara wisuda. Jadi Viking Unpad berkumpul di belakang gerbang samping BNI tidak di Pendopo seperti biasanya. Dan seperti kebiasaan masyarakat Indonesia pada umumnya, disuruh ngumpul pukul 11.30 benarkah akan berangkat tepat? Ah mana mungkin. Ya sudah saya shalat dzuhur dijamak dengan shalat ashar.

Ehem..ehem.. perkara salat ini ada sahabat saya yang mempertanyakan nih, yang baru aja masuk loudest voice di Soccer.. hehehe.. She said in SMS, “Kak, klo pas nonton ke stadion gitu, salatnya gimana? Coz kutanya ke temen-temenku yang nonton bola ke stadion biasanya ninggalin shalat ashar + magrib.” Trus, “klo ga salah syarat jamak/qashar minimal untuk perjalanan 80 km ya?”

Permasalahan yang pelik memang. Ini yang membuat Indonesia nggak maju-maju. (naon deuih) Solusinya sih seharusnya jadwal pertandingannya yang aneh. Mengapa mesti jam 15.30. Apa salahnya sih jadwalnya diubah jadi pukul 14.30 atau pukul 16.30. Kalau jam segitu kayaknya ga ada masalah deh dengan waktu salat. Tapi yah berhubung jadwalnya gitu yah mau gimana lagi. Permasalahan jarak sebenarnya tidak ada hadis yang menyebutkan harus berapa kilometer perjalanan, itu hanya ijtihad para ulama. Gak ada jarak kilometer segala. Yah Tari yah.. (lho kok nyebut namanya). Berapa pun jaraknya saat perjalanan bisa dijamak. Itu tergantung pada pribadi kita aja. Jarak perjalanan yang tidak biasa ditempuh sehari-hari. Kalau ke sekolah atau kerja atau kuliah itu sudah perjalanan rutin jadi tak bisa dijamak. Yah begitulah, daripada nonton bola bela-belain tapi ga shalat mendingan salat dijamak aja. See also Nonton Bola Jangan Lupakan Shalat.

Okay, balik deui ka laptop..

Harga tiket utara saya belinya Rp13ribu ey, udah mesen di Viking Unpad. Aslinya kan Rp 10 ribu. Apalagi di calo, harganya bisa gila-gilaan. Tiket VIP yang aslinya Rp80 ribu dijual Rp 250 RIBU!! Ck..ck...ck...

Dan seperti telah diduga sebelumnya, rombongan piking unpad baru berangkat jam setengah duaan. Di stadion baru sampai jam 2. Cuaca panas sekali, jadi inget waktu di Mesir kemaren.. hahahaha.. Stadion udah pinuh deui. Beda banget lah waktu lawan Yaman mah sepi. Dan saat masuk ke stadion tuh pintu masuknya hanya dibuka sedikit, hanya dibuka sedikit! Puguh we, jadi pasedek-sedek kitu. Kacau banget lah suasananya, jiga pembagian BLT kitu lah. Ditambah cuaca panas terik, waduh, kayak mo lempar jumrah. Akibatya fatal ey, saya terpisah dari rombongan! Jadi we nonton sorangan. Hiks....hiks...



Lain di timur, lain di utara. Kalau di timur tuh komandonya sudah dihargai, presenter Persib Aing yang di STV tea, Yana Bool dan Ayi Beutik, kalau di utara mah komandonya ga dihargai ey. Kasian amat. Bilang nyanyi ey! Ga ada yang nyanyi! Hahaha,, watir pisan. Jadi we pundung manehna teh.

15.30 KICK OFF. Sriwijaya sempat membuat gol namun dianulir karena lebih dulu pelanggaran. Langsung bobotoh berteriak,”Hidup wasit! Hidup wasit!” Yup Persib terus menekan. Akhirnya kebuntuan pun pecah. Persib sanggup mencetak gol lewat pemain barunya dari Deltras Sidoarjo, Hilton Morreira. Disambut puluhan ribu bobotoh di Stadion Siliwangi....!!!!!!!! HIDUP PERSIB!!!

Babak kedua serangan silih berganti dilakukan kedua tim. Namun tak ada gol yang tercipta. Nyeck Nyobe bermain cukup taktis, ditambah tusukan-tusukan dari sayap Salim Alaydruss. Namun sayang beberapa peluang emas banyak yang disia-siakan Zaenal Arief. Pertandingan usai. Persib sanggup mengalahkan peraih Double Winners musim sebelumnya. Jika tim terbaik tanah air sudah ditaklukkan seharusnya tak ada lagi tim yang harus ditakuti Persib. Kita tumggu saja realisasinya bulan depan saat Liga Super bergulir. Yang jelas puluhan ribu bobotoh saat itu pulang dengan perasaan puas. Dan juga dengan harapan agar Persib dapat menjadai jawara Liga Super 2008.



Persib Bandung yang kutunggu-kutunggu, kunanti-nanti
Telah lama ku berdiri-berdiri, menanti-nanti
Jika Persib menang lagi ku gembira
Ku kan selalu mendukungmu sampai mati

Nyanyian bobotoh terus bergelora!!!

Saya pun keluar stadion sendiri.. hikss..hiks.. terpisah rombongan jadi the lost boy kieu.. teu nanaon lah nu penting menang!! Trus saya langsung ke Istiqomah shlat maghrib dan langsung ke LIA, les bahasa Inggris conversation. Cape nya..? teu nanaon lah.. nu penting menang.. HIDUP PERSIB!!


Wilujeng Sumping Kang Jose!!

Dari Bandung kita melangkah ke kota Milan. Akhirnya Jose Mourinho resmi menjadi pelatih Inter Milan!! Hore!! Mantap nih, kalau Kang Jose mah percaya lah saya mah. Kabarnya dia akan menjadikan Inter The Dream Team dengan membawa pemain-pemain seperti Lampard, Deco, Carvalho, Quaresma, Drogba. Keren banget kan?? Mudah-mudahan aja bisa dapet treble winners nih. Terutama gelar Champions League yang terakhir direbut Inter tahun 1965. Mourinho akan membuat Serie A lebih semarak dengan kata-kata kontroversialnya dan dengan taktik yang jitu tentunya. So, buat pesaing Inter, waspadalah..waspadalah!!!


2 komentar:

  1. around Saying last night and i ended up being soooo psyched! The instant That i started all the offer, That i functioned to help our living space to attempt these folks in… nevertheless, it took me a bit to very much purchase them about. Due to their short-term measurements, they’ve been a real hassel to acquire for, however they’re just on, it’s SO worth it. That i unquestionably suggest trying them out on with hosiery since the stockings can assist your own shoe ease in simpler. Furthermore, i highly recommend DEFINITELY buying them in a sizing down within your standard 4bundles Brazilian Virgin Hair
    (memorable higher schokohrrutige people) I bought these people around my frequent sizing and also first of all it was actually completely good, nonetheless for the reason that they need stretched, they fit a good deal looser. They are however bringable and I really like these, however i decided to go a fabulous volume lower inside latest two. Surely a brainy decision! Until you find them your measurements more compact, it’s possibly that they glide against your back heel actually unfavorable since they will be which means that shorter. Any time you get them organized the proportions downwards, when you first use them on they’ll look somewhat warm, never be concerned, they do extend! They really are undeniably hobby, very, excellent taking un-tucked/under any denim jeans. His or her most certainly not huge and I’m delighted along with them :)

    BalasHapus

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)

Entri yang Diunggulkan

Pengalaman Cek Fisik Bantuan di Samsat Karawang Buat Perpanjang STNK

Halo guys, kali ini gw mau berbagi pengalaman mengenai cek fisik bantuan di Samsat Karawang. Jadi gini, sekarang gw tinggal di Jakarta. Tapi...