Jumat, 13 Juni 2008

Pengalaman dan Tradisi Berbicara

Wow, minggu yang sangat berat bagiku. Minggu ini benar-benar full ujian! Jadi nggak sempet meng-update blog. Bayangin aja bro, di kampus ujian. Trus pas hari Senin di LIA ada tes TOEFL. Beu, geus lieur pas di kampus UAS mengarang indah tea, ditambah tes TOEFL. Mending kalau gampang. Ini mah geus soalna loba, lieur deuih...

Hari di Kamis setelah ujian di kampus, di LIA juga ada Periodic Test. Haha, bisa gila nih. Otak serasa mo meledak. Biar seger rasanya harus biasa nonton langsung final Euro di Austria. Hahaha..

Bicara tentang Euro, banyak hal yang menarik dalam kejuaraan kali ini. Juara dunia 2006, Italia dan juara Piala Eropa 2004, Yunani sama-sama takluk di pertandingan pertama. Italia malah mengalami nasib naas. Di pertandingan kedua pun Gli Azzuri gagal memetik kemenangan. Bahkan nyaris kalah dari tim kuda hitam, Rumania jika Buffon tidak berhasil menggagalkan tendangan penalti Adrian Mutu.

Sebenarnya tak perlu heran dengan hasil tersebut. Euro kali ini pengalaman dan tradisi sebuah tim tampaknya lebih berbicara. Di Grup C yang dijuluki Group of Death, Italia walaupun bertitel juara dunia, memiliki pengalaman yang kurang baik di Piala Eropa. Euro 2004 saja, saat “hanya” satu grup dengan Denmark, Swedia, dan Bulgaria, Italia gagal lolos ke perempatfinal. Apalagi saat ini, Italia harus berjibaku dengan Prancis, Belanda dan Rumania. Bisa dibayangkan betapa sulitnya misi Italia. Pertandingan terakhir melawan Prancis akan menjadi penentu bagi sang juara dunia untuk melenggang ke perempatfinal. Itu pun masih harus tergantung pertandingan lain yang melibatkan Belanda dan Rumania.


Negara manakah yang paling pantas lolos ke perempatfinal, Prancis atau Italia? Bicara mengenai tradisi di Piala Eropa, rasanya Les Bleus lebih pantas lolos ke perempatfinal. Tradisi Prancis lebih baik dibandingkan Italia. Sangat menarik, duel Prancis dan Italia yang di Piala Dunia 2006 menjadi laga penentu gelar juara, kali ini menjadi duel yang menentukan tim terakhir yang lolos ke perempatfinal.

Tradisi juga banyak berbicara di grup D. Tangan dingin Guus Hiddink menjadi tak berarti apa-apa saat harus menghadapi tim matador Spanyol. Walaupun berstatus juara bertahan Yunani takluk oleh Swedia. Hal ini karena ada fakta bahwa tak pernah satu kali pun juara bertahan sanggup mempertahankan gelarnya. Tradisi Yunani di Piala Eropa pun tak begitu bagus. Walaupun tak pernah juara, Swedia tak pernah absen dari 5 turnamen terakhir, Piala Eropa 2000. Piala Dunia 2002, Piala Eropa 2004, Piala Dunia 2006, dan sekarang Piala Eropa 2008. Rasanya Spanyol dan Swedia akan melenggang ke perempatfinal.

Yah, sepertinya tak akan ada lagi negara kejutan yang menjadi juara di Piala Eropa kali ini yang menjadi juara. Tim yang bertabur bintang dan memiliki tradisi yang bagus yang akan menjadi juara di perhelatan kali ini.


Belanda paling Pantas Juara
Saat undian menempatkan Belanda di grup C, yang bertitel “group of death” banyak pengamat yang menyangsikan kemampuan tim Oranje untuk lolos ke perempatfinal. Bayangkan saja, tim asuhan van Basten itu harus berjibaku dengan Italia, Perancis, dan Rumania di babak penyisihan. Performa di babak kualifikasi yang kurang begitu meyakinkan, hanya menjadi runner up di bawah Rumania, membuat banyak pihak menyangsikan kemampuan Belanda di grup C. Prancis dan Italia lebih difavoritkan untuk lolos dibandingkan Belanda.

Jadwal pertandingan di grup C pun seperti tidak memihak Belanda. De Oranje harus menghadapi tim kuat Italia dan Prancis dalam dua pertandingan awal. Namun, ternyata Belanda sanggup menjawab semua keraguan itu di atas lapangan.

Secara luar biasa Belanda sanggup menaklukkan sang juara dunia, Italia dengan skor telak 3-0. Hasil yang luar biasa, kemenangan pertama Belanda atas Gli Azzuri setelah menunggu 30 tahun. Tak cukup sampai di situ, Tim Ayam Jantan Prancis pun dibuat tak berkutik oleh keperkasaan Belanda. Prancis sukses dihabisi dengan skor telak 4-1 dengan permainan yang sangat meyakinkan. Belanda pun berhasil menjadi tim pertama yang lolos ke perempatfinal dari grup C. Bukan hanya lolos, Belanda pun sudah memastikan diri menjadi juara grup saat menyisakan satu pertandingan.

Langkah fenomenal Belanda di penyisihan grup sanggup membuat banyak pihak berdecak kagum. Jika dua mantan juara Piala Eropa dan Piala Dunia sanggup dikalahkan dengan margin tiga gol, seharusnya tak ada lagi tim yang perlu ditakuti Belanda. Apalagi Belanda pun memiliki pemain-pemain kelas satu semacam Ruud van Nistelrooy, Arjen Robben,Wesley Sneijder, dan Edwin van Der Saar.


Jika performa Belanda di babak penyisihan grup sanggup dipertahankan, maka harapan untuk mengukang kejayaan 20 tahun silam saat merengkuh juara Euro 1988 bukan sekedar mimpi Belanda. Belanda memiliki kesempatan besar tahun ini.

16 komentar:

  1. Incredible points. Great arguments. Keep up the great spirit.


    Also visit my blog post - motorcar insurrance

    BalasHapus
  2. When training your dog, developing consistency and a good attention span, as well as understanding your pet's needs are key to
    good training. Give away free T-shirts, with a dog training image, at events like pet shows or competitions.
    Frankly, most of the dog owners will go for your second technique since punishment may cause fear inside the dog and lead to aggressiveness or more serious problems.



    My web blog :: best dog trainer massachusetts

    BalasHapus
  3. There is definately a lot to find out about this subject.
    I like all of the points you have made.

    Stop by my weblog :: ottawa on the map of canada

    BalasHapus
  4. Este un bun exercițiu pentru a urmări în mod constant ,
    împreună cu un copywriter SEO . Literal Bears Sunt gelos este numit a fi site-ul
    de sus amuzant de -le pe toate .

    my web-site; servicii seo romania (ultimaportal.com)

    BalasHapus
  5. While many people look for one, there is no quick fix weight
    loss solution. The changes in the levels of hormones due to the implantation of the embryo, particularly the human chorionic gonadotropin hormone (HCG) is responsible
    for frequent urination. If you do a third round, give yourself 8
    weeks before starting again. In any situation, the final determination is definitely yours.

    The HCG diet does not provide a holistic approach helping the patient learn healthy eating habits, learning to
    eliminate processed foods or unhealthy GMO products,
    or chemicals like artificial sweeteners. Some individuals have questioned the protection of HCG.
    Start up and Compensation - There is a way to
    join Yipiz at zero cost. This is why manufacturers insist that
    you only look at the results during a very specific time
    frame. During his studies, Simeons started to see that his patients had
    a total lack of symptoms that should normally be occurring in patients
    that were on such a low calorie diet. What do you do,
    if you just have to have something extra to eat.


    Here is my page ... weight loss tulsa hcg

    BalasHapus
  6. If or when your favorite game in your youth was creating
    clothes for your toys as well as creating creative changes in your very own apparel, then I
    think people such as you are absolutely those which are destined to
    become a fashion designer. Instead try a nice pair of wool
    or cotton chino dress trousers with a button down shirt, sweater vest, tie, and sport jacket.
    Healthy clear beautiful skin is a must for models because bad skin does
    not photograph well.

    my blog: bandage dress what's

    BalasHapus
  7. This herbal solution will help you achieve picture perfect hair
    once more. Redheads and folks with course hair will typically be higher shedders than blondes or those with fine
    hair. However, pulling on a scab that was adherent to the skin usually dislodged the graft
    - often several days after pulling on a hair was safe.


    Here is my homepage; laser cap results

    BalasHapus
  8. Fasstidious answer back іn return of tҺis question ѡith real arguments ɑnd describbing tҺe whole
    thing օn tɦе topic of that.

    ʟoߋk intο my web blog; Text Loans

    BalasHapus
  9. Simply wish to say your article is as astonishing. The clearness for your submit is simply excellent andd i can suppose you're knowledgeable in this subject.
    Well along with your permission llet me to grab your feeed to stay updated with imminent post.
    Thank you one million and please keep up the rewarding work.



    Visit my weblog ... m88 asia

    BalasHapus
  10. I’ve been surfing online more than 3 hours today, yet I never found any interesting article like yours. It’s pretty worth enough for me. Personally, if all website owners and bloggers made good content as you did, the net will be much more useful than ever before.
    ramesia
    harga alat penggorengan kentucky
    mesin penutup botol
    under counter chiller
    resep siomay ikan
    thanks a lot .

    BalasHapus

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)

Entri yang Diunggulkan

Pengalaman Cek Fisik Bantuan di Samsat Karawang Buat Perpanjang STNK

Halo guys, kali ini gw mau berbagi pengalaman mengenai cek fisik bantuan di Samsat Karawang. Jadi gini, sekarang gw tinggal di Jakarta. Tapi...