Rabu, 25 Juni 2008

Luar Biasa, Turki!!

Saat kita didera berbagai cobaan, diapit oleh segala keterbatasan kita tetap harus semangat. Kita harus tetap yakin bahwa Allah itu ada, dan akan membantu Hamba-Nya yang berusaha dengan keras. Keterbatasan tak boleh dijadikan alasan untuk gagal meraih prestasi. Semangat yang kuat dalam kondisi yang serba terbatas justru bisa membuat kekuatan ekstra yang dapat menyulitkan siapa pun.

Mungkin kita bisa mencontoh para pemain timnas Turki di Euro 2008. Tampil sebagai tim non-unggulan skuad asuhan Fatih Terim tersebut sanggup mengejutkan banyak pihak. Memang pada partai pertama, Turki harus menyerah di tangan Portugal 2-0. Suatu kondisi yang tidak menguntungkan, apalagi Turki masih harus berhadapan dengan tuan rumah Swiss dan negara kuat lain, Republik Ceko.

Hebatnya, Turki sanggup menaklukkan Swiss dengan skor 2-1. Suatu prestasi yang fenomenal. Karena sebelumnya Turki tertinggal lebih dulu. Namun mereka tak kenal menyerah dan sanggup membalikkan keadaan menjadi 2-1. Pertandingan selanjutnya melawan Republik Ceko lebih berat lagi. Sampai menit 70 mereka tertinggal 2-0. Rasanya sulit membalikkan keadaan, apalagi Ceko memiliki kiper yang sangat tangguh, Petr Cech. Namun menyerahkah Turki? Tidak, justru mereka semakin terpacu untuk menyerang. Semangat mereka tak pernah kendur. Skor akhir 3-2 adalah suatu yang sangat pantas bagi mereka.

Secara di luar dugaan Turki sanggup menjadi runner up, menyingkirkan Republik Ceko dan tuan rumah Swiss. Di perempatfinal, kembali suasana kurang menguntungkan dialami Turki. Menghadapi Kroasia Turki harus kehilangan kiper utama Volkan Demirel. Namun keterbatasan itu tak mengendorkan semangat Turki. Lewat pertandingan yang sangat dramatis, Turki dapat lolos ke semifinal lewat adu penalti.

Di semifinal, Turki benar-benar mendapat ujian maha berat. Turki hanya memiliki stok pemain 15 orang! Mereka kehilangan pemain kuci seperti Nihat yang cedera, Tuncay Sanli dan Arda Turan yang terkena akumulasi kartu. Dengan skuad utama saja, kualitas pemain Turki masih di bawah Jerman, bagaimana dengan skuad “seadanya”?

Namun kondisi serba terbatas tersebut tidak membuat Turki patah semangat. Merak tetap bermain menyerang dan membuat pertahanan Jerman kewalahan. Jens Lehmann dipaksa jatuh bangun oleh “pemain lapis 2” Turki. Bahkan Turki sanggup unggul lebih dulu. Situasi yang tidak pernah terjadi di pertandingan Turki sebelumnya. Akhirnya Jerman mampu menyamakan kedudukan lewat serangan balik.

Dan... babak kedua .... ... .. ada gangguan euy.. Waduh mengecewakan sekali. Saat saya sedang menonton malah ada gangguan teknis. Ya ampyyuuunnn.. Padahal lagi seru-serunya. Yang jelas Jerman sempat unggul, dan menit ke-86 Turki menyamakan kedudukan lewat Semih Senturk. Wow, spirit yang luar biasa dari pemain Turki...

Tapi kali ini takdir berbicara lain. Turki harus mengakui keunggulan Jerman. Gol Philip Lahm di penghujung laga membuat Jerman unggul 3-2. Jika biasanya Turki yang berhasil come back, sekarang Jerman yang melakukannya. Biasanya Turki tertinggal lebih dulu, sekarang sebaliknya. Turki unggul lebih dulu dan bisa dikejar...

Yah seandainya saja Turki bisa tampil dengan skuad lengkap, full team mungkin ceritanya bisa lain. Karena dengan skuad seadanya saja mereka sanggup merepotkan Jerman yang tampil full team. Yah tetap deh empat jempol untuk Turki, delapan jempol deh ama jempol kucingku.. hehehe.. Yah permainan Turki yang luar bisa dengan segala keterbatasan, permainannya yang pantang menyerah memang sangat luar biasa. Mereka telah memberikan inspirasi pada kita bahwa keterbatasan tak bisa dijadikan alasan untuk meraih prestasi maksimal. GO TURKEY!! RAIH PRESTASI DI PIALA DUNIA 2010!!!



Gol Uğur Boral tak cukup untuk membawa Turki ke final

3 komentar:



  1. Whenever revenue isn't an objective, evaluate the comfort earrings pieces fabricated by just Chaumet, Chopard together with Harry Winston. Or simply any common richness for Gucci together with Cartier. Consequently however one can find any types the fact that attack a good chord utilizing every bit of louis vuitton replica sale individuals Movado together with Omega. Worldwide for comfort pieces, one can find numerous lists, which include sporting events pieces, diver's pieces, and also the majority attractive, dress up pieces. Despite the fact that every one happen to be strong together with finely written, a good dress up see could be higher end together with fantastic, crafted from jewelry, precious metal, together with breitling replica sale many other gold and silver coins, despite the fact that your cousins likely be sparkling with and with strong substances. An extravagance see may very well be picked up meant for multiplicity for purposes, unique approval, treasure for that colleague, cherished memento, gift meant for a special someone or simply some sort of heirloom let go of utilizing thinkings within the completing several years. An extravagance see should substantially more than simply reveal to point in time, just as an extravagance automotive, should around IWC replica sale show any rider in place even to another; it all shows for all the ones approximately the fact that this may be a individual attitudes skillfullness, richness, together with superior. It is actually problematic to check which unfortunately see type is for the best seeing that most current watchmakers set up seriously different swiss watches thru challenging systems together with notable variations.



    BalasHapus

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)

Entri yang Diunggulkan

Pengalaman Cek Fisik Bantuan di Samsat Karawang Buat Perpanjang STNK

Halo guys, kali ini gw mau berbagi pengalaman mengenai cek fisik bantuan di Samsat Karawang. Jadi gini, sekarang gw tinggal di Jakarta. Tapi...