Sabtu, 12 Juli 2008

Indonesia Super League???

Akhirnya kompetisi tertinggi di tanah air, Indonesia Super League resmi dibuka! Hah, bentar Indonesia Super League?? Yang bener kan harusnya Indonesian Super League… anak SD juga tau.. Ya ampyuunnn… grammatical error nih.. bikin malu aja. Ini kan kompetisi dilihat dunia internasional juga. Mau sok inggris tapi salah, bikin malu aja nih!! Nama kompetisinya aja salah, gimana kompetisinya?? Haha.. kacau..kacau… Indonesia tuh emang sering menyalahi aturan. Jangankan bahasa Inggris, bahasa Indonesia saja sering salah. Contoh konkritnya, menurut Ejaan yang Disempurnakan (EYD) yang benar tuh sepak bola (dipisah), bukan sepakbola (disatukan). Jika mau konsisten dengan peraturan itu, yang benar tuh PSBSI bukan PSSI..



Ah lupakan saja grammatical error itu. Yang jelas Indonesia Super League (ISL) akan berlangsung dari tanggal 12 Juli 2008 hingga tanggal 24 Mei 2009. Wow, jadi ikut kalender Eropa nih yah.. Selesainya bertepatan dengan final Liga Champions Eropa..

Delapan belas tim siap berlaga. Bagaimana dengan Persib Bandung? Apakah siap mengobati dahaga bobotoh dengan gelar juara?? Inilah kelebihan tim Persib Bandung menurut Tabloid Soccer No. 02/IX:

- Materi pemain tiap lini berkualitas. Standar pemain nasional. Kualitas pemain asing pun termasuk yang terbaik di negeri ini.
- Jaya Hartono tipikal pelatih keras dan tegas. Tipikal ini membuat pemain selalu menunjukkan kemampuan yang terbaik. Termasuk buat pemain asing.
- Mempunyai ambisi tinggi. Termasuk Ketua Umum Persib, Dada Rosada yang juga Wali Kota Bandung..

Di samping itu, masih menurut Tabloid Soccer, Persib mempunyai kekurangan sebagai berikut:
- Selama ini campur tangan manajemen terlalu dalam sehingga kerap goyah di akhir-akhir kompetisi.
- Meski tegas dan keras, sepanjang kariernya, Jaya Hartono juga dikenal sebagai pelatih yang gampang bersitegang dengan pemain. Termasuk saat masih melatih Deltras dan Persik. Internal tim bisa terancam.
- Kerangka tim berubah. Masih perlu waktu adaptasi.

Jika Persib sanggup memaksimalkan kelebihan dan meminimalisasikan kekurangan, bukan tak mungkin gelar juara dapat diraih. Yah walaupun nama kompetisinya salah, jangan sampai Persib ikut-ikutan salah strategi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)

Entri yang Diunggulkan

Pengalaman Cek Fisik Bantuan di Samsat Karawang Buat Perpanjang STNK

Halo guys, kali ini gw mau berbagi pengalaman mengenai cek fisik bantuan di Samsat Karawang. Jadi gini, sekarang gw tinggal di Jakarta. Tapi...