Jumat, 18 Juli 2008

Mancini pergi, Mancini datang

Bulan Juni lalu berita kurang sedap menghampiri Inter. Mancini, pelatih yang baru saja sukses membawa Inter meraih scudetto ke-16 dilengserkan dari kursi kepelatihan. Meskipun terbilang sukses selama 5 musim melatih La Beneamata, Mancio tak mampu membawa Inter meraih kesuksesan di Liga Champions. Moratti memecat Mancio untuk mendatangkan pelatih yang tak kalah berkualitas, The Special One, Jose Mourinho. Mourinho diharapkan dapat membawa Inter meraih gelar Liga Champions yang terakhir direbut musim 1964-65. Sebab, rasanya cukup aneh tim yang tiga musim berturut-turut mampu merajai Italia, namun tak mampu berbicara apa-apa saat berlaga di Eropa.

Toh, kesedihan itu tak berlangsung lama. Inter memang boleh kehilangan (Roberto) Mancini, tapi (Amantino) Mancini baru saja datang. Yup, mantan pemain AS Roma itu akhirnya resmi menjadi pemain Inter Milan. Meskipun berita transfernya tak seheboh Frank Lampard dan Quaresma, justru ialah yang menjadi pemain pertama yang direkrut Inter di era kepelatihan Jose Mourinho. Tentunya dengan keberadaan pemain yang sudah mengemas 40 gol selama 154 pertandingan penampilannya di Serie-A itu kekuatan Inter akan semakin menakutkan. Kini tinggal menungggu kepastian merekrut Frank Lampard, yang kabarnya ingin cepat-cepat bernostalgia dengan Jose Mourinho.

AC Milan sukses merekrut Ronaldinho? Ah, rasanya tidak begitu pengaruh.. Milan sih memang cocoknya main di Piala UEFA, yah beda kelas lah dengan Inter.. hehee..

Biodata Amantino Mancini (sumber: inter.it)

Alessandro Faiolhe Amantino Mancini
[Faiolhe

country: Brazil [Brazil]
born in: Belo Horizonte (Bra)
on: August 1 1980 position: Midfielder
height: 183 cm
weight: 82 kg
AGGREGATE DATA

Appearances
Goals
Italian League
154
40
International Cups
36
7
Italian Cup
31
11
TOT
221
58

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)

Entri yang Diunggulkan

Pengalaman Cek Fisik Bantuan di Samsat Karawang Buat Perpanjang STNK

Halo guys, kali ini gw mau berbagi pengalaman mengenai cek fisik bantuan di Samsat Karawang. Jadi gini, sekarang gw tinggal di Jakarta. Tapi...