Minggu, 27 Desember 2009

Renungan akhir Tahun

Tahun 2009 ini akan menjadi tahun yang tak terlupakan dalam hidupku. Aku mendapatkan banyak hikmah tahun ini. Tidak seperti tahun2 sebelumnya yang mudah ditebak. Hanya kuliah-pulang saja. Begitu lurus, tanpa hambatan, dan mudah ditebak. Hidupku begitu mudah. Aku selalu memperoleh apa yang aku inginkan bahkan sebelum aku memintanya.

Semester 6 rasanya menjadi semester terberat dalam kuliahku. Tak ada lagi sahabat yang mengerti diriku. Semuanya sudah berbeda kelas. Tak ada anak BKI, bobotoh, atau pun Interisti. Semuanya seolah menjauhiku.

Keadaan memuncak saat KKN di indralayang, garut selatan. Segalanya begitu aneh, berbeda, dan tak pernah ada dalam bayanganku sebelumnya. Daerah sepi jauh dari keramaian, jauh dari nilai agama, tempat menginap laki dan perempuan jd satu, tak ada pemisah antara laki dan perempuan, jauh dari orangtua, teman2 senang bergosip, banyak anjing padahal aku memiliki pengalaman traumatis terhadap anjing, dan banyak pengalaman mencekam lainnya.

Pulang KKN aku mendapati diriku berbeda. Aku merasa serba salah. Aku merasa tak ada yang sesuai dengan keinginanku. Masalah demi masalah langsung bertumpuk menjadi satu. Aku depresi, stress, merasa tertekan.

Alhamdulillah aku masih memiliki iman dan keyakinan kuat thdp Allah, orangtua, saudara2, dan sahabat2 yg senantiasa mendukungku. Lambat laun aku mulai bisa menerima keadaan. Allah memberi yang kita perlukan bukan yang kita inginkan. Semuanya akan indah pada waktunya.

Aku bersyukur banyak hikmah yang aku dapat dari kejadian ini. Aku membuat tulisan 200 halaman. Sesuatu yang tak bisa aku lakukan tahun2 sebelumnya. Aku berharap ada penerbit yang mau menerbitkan tulisanku dan dapat berguna di jalur dakwah.

good bye 2009
welcome 2010, tahunnya Piala dunia!

Tahun 2010 tahun piala dunia aku berharap menjadi lebih cerah. biru cerah, warna langit dan samudera. Kemenangan inter, persib. dan timnas argentina.


targetku 2010: sukses menerbitkan buku, lulus kuliah, kerja, menikah. Dengan ikhtiar, tawakal, dan doa aku yakin semuanya dapat terwujud insya Allah..
semoga inter meraih treble winners.. Persib menjadi juara ISL

HIDUP PERSIB!
HIDUP INTER!

"Demi masa. Sungguh, manusia berada dalam kerugian. Kecuali orang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran."
(QS 103: 1-3)

6 komentar:

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)

Entri yang Diunggulkan

Pengalaman Cek Fisik Bantuan di Samsat Karawang Buat Perpanjang STNK

Halo guys, kali ini gw mau berbagi pengalaman mengenai cek fisik bantuan di Samsat Karawang. Jadi gini, sekarang gw tinggal di Jakarta. Tapi...