Selasa, 28 Juni 2022

Salam Perpisahan dari Sepupuku Eril, Semoga Husnul Khotimah


Perkenalkan saya Luzman. Di sini saya mau sharing sedikit mengenai almarhum Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril anak dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Saya dan Eril masih ada hubungan keluarga. Jadi, kakek buyut saya dan Eril sama yakni KH Muhyiddin.

Kang Emil bapaknya Eril itu sepupunya Ibu saya. Jadi kalau lihat silsilah Kang Emil adalah om saya sedangkan Eril adalah sepupu saya.

Ibu saya tergabung di Grup Whatsapp Keluarga KH Muhyiddin. Saat ada kejadian Eril hilang di Sungai Aare, ibu saya langsung memforward info dari grup keluarga. Saat itu beritamengenai Eril belum ada di media manapun



Hati saya kaget. Saya berdoa semoga Eril bisa segera ditemukan dalam keadaan selamat.

Setelah itu, berita mengenai Eril terus menjadi perbincangan. Jutaan orang ikut merasakan simpati meski tak memiliki hubungan darah dengan Eril.

Beberapa hari tak ditemukan, saya kembali mendapat kabar dari grup keluarga. Keluarga Kang Emil sudah mengikhlaskan jika Eril sudah meninggal dunia. Disertai surat dari MUI Jawa Barat himbauan untuk melaksanakan shalat gaib untuk Eril.

Assalaamu'alaikum ww

Nembe bada magrib aya pertemuan antawis perwakilan  keluarga Eril ti pihak rama oge ti pihak ibu sareng pimpnan Majlis Ulama Jawa Barat.

Dina eta pertemuan pihak keluarga ngadugikeun informasi :
1. Ibu sareng rama Eril parantos ikhlas kanggo nampi kana qadar sareng ikhlas melepas Eril.
2. Pihak polisi Swiss tos ngarobih  status pencarian tina "losing person" janten "drawning person" dalam hal ini mencari jenazah. Janten secara tidak langsung mengakui bahwa Eril parantos wafat.

Sontak air mata saya menetes. Saat itu kurang lebih pukul 22.00 WIB. Saya menceritakan info ini kepada istri.

"Mah ini keluarga sudah mengikhlaskan Eril. Ada info di grup keluarga."

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Semoga husnul khotimah. Insya Allah Eril syahid mah,"

Saya dan istri mengobrol di kamar saat anak sudah tidur. Ponakan saya juga sudah tidur. Tiba-tiba saat saya dan istri ngobrol, ada sosok putih di luar kamar berjalan dengan cepat.

"Pah dede udah tidur kan?" Kata istriku memastikan.

Saya langsung keluar kamar dan melihat ponakan saya dalam keadaan terlelap.

"Tadi mamah liat ada sosok putih lewat. Lebih pendek dikit dari papa,"

Tapi pas papa cek keluar udah ga ada y?

Iya cepet kayanya langsung lewat aja

Entah kebetulan atau tidak, hal itu terjadi saaat saya dan istri berbicara mengenai Eril yang baru saja dinyatakan meninggal dunia.

Tapi sebagai umat Islam saya berkeyakinan itu bukan roh Eril. Sebab roh saat meninggal sudah putus urusan dengan dunia.

Mungkin, itu jin Qorin yang dekat dengan Eril. Yang ingin menyampaikan salam perpisahan kepada salah satu sepupunya.




Atau mungkin, ada jin yang dekat dengan rumah saya. Dia juga ikut terkesan dengan cerita hidup Eril dan ingin mendengarkan kisahnya.

Apa bisa energi Eril dari Swiss menuju Tambun, Jawa Barat? Kalau kata teman saya bisa saja, energi bisa sejauh apapun. Wallahu Alam.

Tak lama setelah keluarga mengikhlaskan Eril, jasad Eril ditemukan di Bendungan Engelhade. Jutaan pasang mata ikut menjadi saksi pemakaman Eril di Cimaung Kabupaten Bandung.

Jutaan doa mengalir untuk Eril. Bukti bahwa Eril dicintai oleh banyak orang dan dia adalah orang yang baik

Selamat jalan Eril. Semoga husnul khotimah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)

Entri yang Diunggulkan

Pengalaman Cek Fisik Bantuan di Samsat Karawang Buat Perpanjang STNK

Halo guys, kali ini gw mau berbagi pengalaman mengenai cek fisik bantuan di Samsat Karawang. Jadi gini, sekarang gw tinggal di Jakarta. Tapi...