Sabtu, 13 Maret 2010

Leonardo Bonucci: Pengganti Nesta

Saat hendak menghadapi Kamerun, allenatore Gli Azzuri, Marcello Lippi resah. Sebabnya Alessandro Nesta enggan kembali ke timnas. Bujukan terakhirnya tak mempan meluluhkan hati defender AC Milan itu. Namun, begitu laga usai, Lippi tampaknya bisa bernapas lega dan segera melupakan Nesta. Soalnya, debutan Alessandro Bonucci bermain sangat apik.

Meski bermain dengan formasi 3-4-3 yang tak begitu dikenalnya, Bonucci tampil solid bersama Fabio Cannavaro dan Giorgio Chiellini. Baik dalam duel satu lawan satu maupun perebutan bola udara, Bonucci tampil oke. Berkat kelugasannya, striker Samuel Eto'o tak berkutik.

Bonucci mengaku sangat gembira. "Aku harap ini menjadi titik awal. Aku selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik dan menjadi diri sendiri. Aku akan bekerja keras untuk timnas," ungkap Bonucci.

Performa apik defender asal Bari itu pun menuai pujian dari banyak pihak. Tak terkecuali Lippi. "Bonucci bermain dengan karakter dan kualitas tinggi. Selain Andrea Cossu, dia membuat saya puas," puji dia.

Pemain yang kerap dibanding-bandingkan dengan Giuseppe Bergomi karena postur dan karakter permainannya itu kini memiliki peluang besar untuk tampil di Piala Dunia.

Bonucci pribadi sangat memimpikan hal itu. "Aku terus bermimpi dan berharap itu berlanjut sampai Piala Dunia," kata dia. "Soal Nesta, aku tak peduli. Satu hal yang pasti, aku akan berjuang keras dari pekan. Setelah itu, semuanya terserah pelatih. Putusan ada di tangannya." (Luzman)

"Saya rasa Bonucci dapat pergi ke Piala Dunia dan bermain baik. Dia memiliki talenta dan masa depan cerah karena selalu ingin berkembang lebih baik dari waktu ke waktu."
Pelatih Bari, Giampiero Ventura
Fakta Bonucci
Lahir: Viterbo (Italia), 1 Mei 1987
No kostum: 19 (Bari)
Tinggi/berat: 190 cm/ 82 cm
Klub: Inter Milan (2006-07), Treviso (2007-09), Pisa (2009), Bari (2009-...)
Posisi: Defender

Kabar terakhir: Bonucci lebih berpeluang ke Inter daripada ke Juventus. Bonucci dulu memang sempat menjadi tim Primavera Inter dan bermain di skuad utama Inter beberapa kal ihttp://duniasoccer.com/Duniasoccer/Internasional/Liga-Italia/Serie-A/News/Bonucci-Lebih-Berpeluang-ke-Inter
dimuat di Rubrik Rising Star Tabloid Soccer Edisi 37/X, 13 Maret 2010

1 komentar:

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)

Entri yang Diunggulkan

Pengalaman Cek Fisik Bantuan di Samsat Karawang Buat Perpanjang STNK

Halo guys, kali ini gw mau berbagi pengalaman mengenai cek fisik bantuan di Samsat Karawang. Jadi gini, sekarang gw tinggal di Jakarta. Tapi...