Kamis, 02 Agustus 2012

Mesir Lolos Berkat Gol-gol Salah


Striker Mesir, Mohamed Salah (REUTERS/David Moir )
VIVAbola - Mesir menjadi salah satu negara yang tampil mengejutkan di Olimpiade 2012. Tak terlalu diunggulkan, The Pharaohs berhasil menemani Brasil lolos ke babak perempat final sebagai runner-up grup C.

Salah satu pemain yang menjadi kunci permainan apik Mesir adalah Mohamed Salah. Pemain 20 tahun ini selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan Mesir.

Di laga perdana kontra Brasil, Salah sebenarnya tidak turun sebagai starter. Dia baru bermain pada menit ke-46 menggantikan Mohsen Marwan. Saat itu Mesir sudah tertinggal 0-3 di babak pertama.

Masuknya Salah ternyata membuat permainan Mesir semakin atraktif. Salah berhasil mencetak gol pada menit 76 dan membuat kedudukan menjadi 2-3. Meski Mesir akhirnya tak mampu menyamakan kedudukan, namun mereka sempat membuat Selecao panik.

Penampilan cemerlang Salah di laga perdana membuat pelatih Mesir, Hany Ramzy selalu menurunkan sebagai starter di dua laga selanjutnya. Salah membayar kepercayaan pelatih dengan gol-golnya.

Ketajaman Salah terlihat di laga menghadapi Selandia Baru. Berkat golnya pada menit 40, Mesir terhindar dari kekalahan dan sukses memaksimalkan hasil imbang 1-1.

Demikian halnya di laga penentu saat menghadapi Belarusia. Salah mencetak gol pembuka Mesir pada menit 56. Gol itu membuat rekan-rekannya semakin bersemangat dan akhirnya sanggup menang 3-1.

Mesir akan menghadapi sesama tim kuda hitam, Jepang di babak perempat final, Sabtu 4 Agustus 2012. Ketajaman Salah yang baru saja bergabung dengan FC Basel ini diharapkan bisa membawa Mesir melanjutkan kejutannya di Olimpiade.

Biodata Singkat

Nama lengkap: Mohamed Salah Ghaly
Tempat/Tanggal lahir: Basyoun (Mesir), 15 Juni 1992
Tinggi: 175 cm

Klub
2007-2012 Al Mokawloon Al Arab     (Mesir)
2012      FC Basel (Swiss)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)

Entri yang Diunggulkan

Pengalaman Cek Fisik Bantuan di Samsat Karawang Buat Perpanjang STNK

Halo guys, kali ini gw mau berbagi pengalaman mengenai cek fisik bantuan di Samsat Karawang. Jadi gini, sekarang gw tinggal di Jakarta. Tapi...