Minggu, 21 April 2013

5 Tahun Kumaha Anjeun

Tepat 5 tahun lalu blog ini hadir. Tak terasa 5 tahun telah berlalu dan Alhamdulillah saya masih eksis di blog ini. Yah mungkin di saat orang lain yang dulu sempat mengurus blog sudah malas meng-update blognya.

Yah karena lagi ultah mau flashback dikit deh.

Blog ini dibuat saat saya masih duduk di bangku kuliah di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Tujuan awal bikin blog ini adalah share aja mengenai tulisan saya yang numpuk di hardisk komputer.

Nama blog ini saya sengaja cari yang khas Sunda. Kumaha Anjeun yang jika diterjemahkan secara harfiah berarti gimana kamu atau terserah Anda. Di sini ada akronim juga yakni Kumpulan Catatan dan Artikel antara Inter Milan dan Persib Bandung.

Yup dua tim favorit saya, Inter dan Persib yang sama-sama punya warna kebesaran biru. Namun akhirnya banyak juga tulisan di luar itu, terutama mengenai pemain bola Islam karena menurut saya pembahasan ini menarik juga.

Seiring berlalunya waktu, saya jadi tidak terlalu sering update juga. Faktor pertama, sekarang saya kerja di VIVAbola yang udah tiap hari nulis. Masa udah kerja nulis, pas senggang nulis juga, kan jenuh juga hehe. Mending cari yang seger-seger di lobi. #eh

Terus saya juga udah sering nulis di Twitter @luzman_karami dan @LoGueInteristi. Yah intinya emang rada males update ;D

Tapi Alhamdulillah sih masih sering update walau ga sesering dulu dan masih ada juga pengunjungnya.

DAN tepat hari ini 21 April 2013, saya dapat kado istimewa.

Inter menang tepat di hari ultah blog ini. Menang 1-0 atas Parma. Grazie Inter.

Prestasi Inter saat ini memang sedang menukik. Inter sudah tak setangguh dulu. Mungkin ada banyak faktor, sperti pembelian pemain yang kurang pas, dan juga banyaknya pemain yang cedera. Inter juga belum menemukan sosok pengganti yang tepat setelah ditinggalkan Jose Mourinho.

Sehari sebelumnya, Persib menang juga dengan skor yang sama 1-0, atas Parma. Benar-benar sesuatu. Sama-sama 1-0 yang cetak gol sama-sama botak, Sergio van Dijk dan Tommaso Rocchi.

Kalau untuk Persib kelemahan mendasar adalah tak punya mental bagus saat tandang. Persib baru sekali menang tandang lawan Pelita Bandung Raya, itu juga sebenarnya di kandang karena main di Siliwangi.

Yah seperti itulah analisis singkat saya di hari ultah ini.

Grazie untuk semua pengunjung Kumaha Anjeun yang setia sehingga blog ini berusia 5 tahun.

3 komentar:

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)

Entri yang Diunggulkan

Pengalaman Cek Fisik Bantuan di Samsat Karawang Buat Perpanjang STNK

Halo guys, kali ini gw mau berbagi pengalaman mengenai cek fisik bantuan di Samsat Karawang. Jadi gini, sekarang gw tinggal di Jakarta. Tapi...