Rabu, 19 Juni 2013

FC Internazionale Ada di Stamford Bridge, Anfield, dan Wembley

Alhamdulillah saya mendapatkan kesempatan mengunjungi London, Manchester, dan Liverpool. Meski 3 kota itu bukanlah markas tim kebanggaan saya, FC Internazionale, kaos dan batik Inter tetap memenuhi koper saya hehe. Ada pengalaman menarik nih terkait Inter di London.

 Saat stadium tour di Stamford Bridge, markasnya Chelsea, tour guide nya asli kocak banget. Jadi semua pengunjung ditanya dari mana berasal dan mendukung tim mana. Dia tuh nyinyir-nyinyir semua rival Chelsea. Manchester United, Arsenal kena. Juventus juga.

 Pas giliran saya, saya jawab “I support Internazionale” Si tour guide nya bilang, “Oh Inter is good. I love Inter too. Dalam hati saya “Alhamdulillah ga diusir,” wkwkwkwkwk Terus si tour guide nya bilang, “No matter which club you support, unless you aren't a Juventini it's okay for me,”

Ada temen yang Juventini tadinya ga mau ngaku, langsung ditunjuk ama yang lain. Si tour guide nya bilang “Oh you are Juventini?? Wow you LIE TO ME!!” haha asli kocak. Yang terpenting dari tour Chelsea adalah ada kaos The Special One, Jose Mourinho. Sang pahlawan treble Inter. Tapi ga beli kaosnya mahal.

Si tour guide nya juga senang banget gitu . Di WC Stamford Bridge, saya lihat ada banyak coretan. Dan uniknya, ada tulisan FC Inter 1908 di situ. Ya sudah biar tambah keren, saya tambahin stiker @LoGueInteristi. Eh jangan bilang-bilang ya, kali aja Mourinho ke WC terus follow @LoGueInteristi ahahahahahhahahahaa,,


Oh iya di luarnya juga saya sempet foto loh pake banner Inter




OKEY LANJUT KE ANFIELD
 Liverpool adalah tim yang benar-benar bersejarah di Inggris. Yah sejarah dalam artian sebenarnya. Liverpudlian selalu membanggakan sejarah. “We won it five times!” Eh akhirnya disamain Bayern Munich. Juara Liga Inggris terbanyak. Eh akhirnya disalip MU. :D Liverpool itu memegang teguh kata-kata Bung Karno "Jasmerah" alias "Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah"

Eh dipikir-pikir Inter juga sekarang gitu sih. Kami pernah treble! Kami belum pernah degradasi. Eh kemaren posisi 9, ga lolos Eropa  Ya sudah lupakan heehe.

Dari sisi sejarah, Liverpool dan Inter memang bersahabat. Suporter Liverpool sudah pernah datang ke Giuseppe Meazza, begitu pun sebaliknya. Lengkapnya mungkin bisa baca di sini http://chirpstory.com/li/34634

Liverpudlian, sarete accolti in Meazza (Kalian akan selalu diterima di Meazza)

Mungkin seperti bonek dan Viking di Indonesia. Di sini pun tak jarang ada Interisti, dia juga Liverpudlian. Banyak temen saya yang seperti itu. Maka dari itu, saya pake kaos batik Inter ke Anfield. Ini pas banget loh beneran. Hehe

Ada yang menarik dari kamar ganti tandang di Anfield. Perhatikan di bawah ini







 Di situ ditulis, Liverpool mengalahkan Inter 3-1 di leg pertama dalam huruf yang sangat besar. Padahal di bawahnya ada tulisan agregat Inter menang 4-3. Kocak juga. Jadi secara tidak langsung Liverpool mengakui kehebatan Inter. (eh jangan baca tulisannya ya, rada nyindir Inter ternyata, hahahahahahaaha)

Apa yang terjadi di leg kedua? 
Inter melakukan comeback gemilang. La Grande Inter yang diasuh Hellenio Herrera menaklukkan Liverpool 3-0 di Giuseppe Meazza. La Benemata melaju ke final dan akhirnya menjadi juara dengan mengalahkan Benfica 1-0 di partai final. Gelar kedua Inter di ajang Liga Champions. Gelar ketiga baru diperoleh 45 tahun kemudian, zamannya Jose Mourinho.

Di dalam museum Liverpool ada tentang keajaiban Istanbul. Cocok buat Milanista ni :D



Ada juga sosok Rafael Benitez, yang juga sempat mempersembahkan 2 gelar untuk Inter. Dia dianggap pelatih legendaris Liverpool. Cool. Memang zaman keemasan terakhir Liverpool saat dilatih Benitez.

 Eh iya saya foto di depan Anfield pake kaos INTER.

Ada yang kelupaan. Philippe Coutinho. Talenta Inter yang justru dibuang ke Liverpool  Jadi di stadion itu, di kamar ganti home ada semua jersey pemain. Ya foto depan Coutinho. Suarez juga dong sambil gigit ahahahahahaha..




Satu lagi bentangin banner Inter distadion Wembley nih kereeeenn..









8 komentar:

  1. kapan kapan kalo Tour eropa lagi bilang gw ya bro wkwkkw,ForzaInter

    BalasHapus
  2. Օh my goodness! Incredible article dude! Thanbk you, However I
    am goig throսցh problems with you RSS. I don't understand why I can't join it.
    Is therfe anyone elѕe havіng ѕimilar RSS issues? Anyone who κnows
    the answer can you kindly respond? Thanx!!



    My web blog http://aetherphysics.tuks.nl/Wiki/Plans_For_herbal_vaporizer_In_The_USA, filestream.org,

    BalasHapus

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)

Entri yang Diunggulkan

Pengalaman Cek Fisik Bantuan di Samsat Karawang Buat Perpanjang STNK

Halo guys, kali ini gw mau berbagi pengalaman mengenai cek fisik bantuan di Samsat Karawang. Jadi gini, sekarang gw tinggal di Jakarta. Tapi...