Minggu, 25 Oktober 2009

Interina Volume 7 Coming Soon!

(by Kromes)


Menjawab beberapa teman Interisti yang menanyakan kapan terbitnya Interina volume 7, saya akan coba jelaskan pada artikel ini. Tidak seperti sebelumnya, penerbitan Interina volume 7 saya undur sampai akhir musim. Mengapa? Selain kesibukan yang menderu saya pun ingin membuat sebuah koleksi yang berisi lengkap. Lengkap dalam artian majalah digital yang sebenarnya.

Enam volume Interina sudah terbit dengan sukses. Sukses disini tentunya kita persempit definisinya. Ya, Interina sukses mendampingi Inter Club Indonesia (ICI) dalam menjaring Interisti yang terserak di bumi Indonesia. Ribuan Interisti yang tadinya malu-malu mendeklarasikan diri sebagai fans sejati Internazionale, kini dapat bersatu dalam satu wadah bersama. Dengan sumber daya seadanya, pihak ICI men-support penuh Interina agar terus eksis. Nah, saat banyak Interisti sudah mengenal Interina mereka mengharapkan jadwal terbit periodik yang sayangnya belum bisa saya kabulkan.




Interina masih terlalu hijau untuk disebut karya jurnalistik. Masih banyak kekurangan disana-sini yang perlu dibenahi. Belum lagi, Interina dijalankan secara gerilya yang tentunya masih jauh dari sentuhan profesional. Singkatnya, Interina sedang mencari formatnya. Format digital yang sudah diusung sejak volume pertama akhirnya harus disempurnakan pada penerbitan volume ketujuh nanti. Volume ketujuh yang akan datang akan memulai konsep digital seutuhnya. Tak hanya format file tapi juga kontennya.

Maunya sih saya membuat Interina menjadi video-magazine, tapi atas pertimbangan waktu pengerjaan dan prosesnya, saya membalik format tersebut menjadi magazine-video. Masih bingung??? Hahahahha… Yang pasti majalah Interina tetap akan hadir di akhir musim. Apapun hasil yang diraih Inter, diharapkan Interina dapat menjadi rujukan bagi Interisti pada tahun-tahun mendatang. Semoga.

5 komentar:

  1. kayaknya saya ketinggalan ni...
    soalnya baru tau kalo ada interina gimana cara ikutan ya?

    BalasHapus
  2. buka aja http://kromes.net.. ada semuanya di situ bos.. forza inter

    BalasHapus

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)

Entri yang Diunggulkan

Pengalaman Cek Fisik Bantuan di Samsat Karawang Buat Perpanjang STNK

Halo guys, kali ini gw mau berbagi pengalaman mengenai cek fisik bantuan di Samsat Karawang. Jadi gini, sekarang gw tinggal di Jakarta. Tapi...