Selasa, 22 Maret 2011

Mengaji Sebelum Bertanding



“Maka apakah mereka tidak memerhatikan Al-Quran? Kalau kiranya Al-Quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya.” (QS 4: 82)

Berapa hari dalam sehari kamu membaca Al-Quran. Sudah berapa kali khatam? Atau Al-Quran di rumahmu tak pernah tersentuh debu karena hanya jadi penghias rak bukumu? Astagfirrullahaldzim. Moga kita tak seperti itu kawan. Moga Al-Quran tetap menjadi pedoman hidup kita.

Ada dua pemain bola yang sangat akrab dengan Al-Quran. Yang pertama adalah bek kiri Perancis, Eric Abidal. Sebuah foto menyebar saat Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Foto itu memperlihatkan Abidal yang sedang membaca Al-Quran dalam sebuah pesawat.

Dalam foto yang diambil candid tersebut terlihat bek Barcelona ini serius membaca Al-Quran bersampul merah. Ternyata membaca Al-Quran sudah menjadi kebiasaanya. Kitab suci Al-Quran selalu menyertainya an dibacanya di ruang ganti pemain. Ia selalu membawa tas kecil yang berisi Al-Quran dan membacanya. Subhanallah.

Satu lagi pemain yang terkenal dengan kebiasaanya membaca Al-Quran adalah Mesut Ozil. Pemain yang bersinar di Piala Dunia 2010 ini selalu membaca Al-Quran sebelum bertanding.

Ia berdarah Turki, dari keluarga muslim, dan dikenal memiliki kebiasaan membaca Al Quran setiap kali akan turun bertanding. Oezil lahir di Gelsenkirchen, merintis karir profesionalnya bersama Schalke, lalu pindah ke Bremen. Kini ia menjadi tumpuan Real Madrid dan juga turut berjasa membawa Madrid ke perempat final Liga Champions dengan menaklukkan Lyon.

Kebiasaan dari dua pemain ini patut kita contoh. Yuk, kita sama-sama membaca Al-Quran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)

Entri yang Diunggulkan

Pengalaman Cek Fisik Bantuan di Samsat Karawang Buat Perpanjang STNK

Halo guys, kali ini gw mau berbagi pengalaman mengenai cek fisik bantuan di Samsat Karawang. Jadi gini, sekarang gw tinggal di Jakarta. Tapi...