Kamis, 31 Maret 2011

Sepak Bola dan Dakwah Islam



Alhamdulillah puji dan syukur penulis panjatkan ke hadirat Allah SWT karena berkat kehendak-Nya lah akhirnya buku ini bisa terbit juga. Pahit getir sudah penulis alami dalam usaha menerbitkan buku ini. Tak seperti matahari yang begitu mudahnya terbit setiap hari, dalam menerbitkan buku ini penulis merasakan kesulitan yang tiada tara (walah jadi lebay gini).

Jadi gini (sesi curhat dimulai), pertama ada ide ini muncul tahun 2009. Waktu itu aku lihat tulisan-tulisanku di blog www.kumahaanjeun.com banyak yang berhubungan dengan Islam. Sepertinya menarik jika dibukukan. Nah pada saat itu temanku Tari memilah-milah artikel yang pas untuk dijadikan buku. Dia juga yang menjadikannya bab demi bab. Terus ditambah tulisannya dia juga. Wah rajin juga yah tuh anak, mau lagi disuruh-suruh sama saya. Harus dijadiin istri nih, hehe..

Lanjut ah. Nah setelah itu aku mem-print naskah yang udah dibuat. Wah lumayan tebal juga. Aku coba kirim ke Mizan, dan dengan sukses ditolak. Aku juga coba kirim ke penerbit lain, ditolak juga. Alasannya rata-rata topiknya kurang up to date.. Hmmm..

Sebenarnya aku bingung juga dengan alasan kurang up to date. Dari kejadian-kejadian terdahulu kan kita bisa mengambil hikmah. Lalu ada juga yang bilang nilai keislamannya kurang diangkat. Hmm.. hikmah dari berbagai peristiwa di lapangan hijau menurutku juga bisa dilihat dari sudut pandang Islam. Ah sudahlah, capek berdebat.
Lelah dengan berbagai penolakan, aku pun mencoba self publishing di Nulis Buku. Mudah-mudahan saja ini menjadi langkah awal dan banyak orang-orang yang melihat karyaku. Soalnya agak gimana gitu,aku dari dulu suka sepak bola, blognya juga tentang sepak bola, tapi kok belum pernah menerbitkan buku tentang sepak bola. Kepala udah kayak bola. Hheee..

Oh iya ucapan terima kasihnya belum. Makasih banyak tentunya buat orang tua yang udah mendukung anaknya yang baik dan ganteng ini. Trus buat Iksank yang udah ngedesain covernya yang keren banget. Tak lupa buat Tari yang udah bantu ngedit dan juga nambahin tulisan. Satu lagi buat pengunjung setia blogku www.kumahaanjeun.com yang terus membuat semangat penulis dan juga membuat semangat penulis untuk mengumpulkan artikel dalam blog menjadi sebuah buku. Juga buat semua temen-temen suporter mari kita jadikan sepak bola sebagai lahan untuk memperbaiki diri.

Ya sudahlah gitu aja sedikit dari penulis. Nikmati aja lembar demi lembar buku ini. Terus nonton bola dan jangan lupa beribadah yah!!!
Kalo mau pesen ama lihat daftar isi dan contohnya bisa buka http://www.nulisbuku.com/books/view/sepak-bola-dan-dakwah-islam-revisi-31-maret-2011
Atau bisa pesen lewat admin@nulisbuku.com subject pesan buku, tulis di badan emailnya nama, alamat, dan nomor yang bisa dihubungi.
Jangan lupa like juga grupnya di fb http://www.facebook.com/pages/Sepak-Bola-dan-Dakwah-Islam/113891395358542

4 komentar:

  1. Makasih gan infonya... nice post dech

    BalasHapus
  2. walking" gan dan salam knal dari ane

    BalasHapus

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)

Entri yang Diunggulkan

Pengalaman Cek Fisik Bantuan di Samsat Karawang Buat Perpanjang STNK

Halo guys, kali ini gw mau berbagi pengalaman mengenai cek fisik bantuan di Samsat Karawang. Jadi gini, sekarang gw tinggal di Jakarta. Tapi...