Jumat, 13 Desember 2013

Kota Milan, Inter, dan Giuseppe Meazza

Ini tulisan buat #NesteaBHP. Mudah-mudahan menang dan berangkat ke Tokyo :D

Sebagai Interisti atau fans Inter Milan, jika ditanya mengenai rencana liburan favorit tentu saja saya akan langsung menyebut kota Milan. Bagi fans Inter, apalagi sebagai admin fanpage @LoGueInteristi, bisa hadir di Milano tentunya kebanggaan tersendiri. 

Tempat yang wajib dikunjungi tentu saja Stadion Giuseppe Meazza, stadion kebanggaan Inter dan juga AC Milan. Sebelumnya saya sudah pernah ke berbagai stadion di Inggris dari mulai Old Trafford, Wembley, Emirates, Anfield, dan Stamford Bridge. Namun belum afdol rasanya jika belum mengunjungi Giuseppe Meazza yang memiliki kapasitas 85 ribu penonton.

 Stadion tersebut adalah saksi sejarah saat pengusaha Indonesia, Erick Thohir menguasai saham Nerazzurri. Di sini juga Inter mengalami masa-masa paceklik gelar, masa-masa indah, masa treble dan lain sebagainya. Berbagai trofi yang pernah diraih Inter juga ada di San Siro Museum & Tour

. Tak lengkap jika belum belanja pernak-pernik klub di Solo Inter. Selain Giuseppe Meazza yang menjadi tempat tujuan utama ada tempat lain juga yang akan saya kunjungi. Piazza del Duomo, ini merupakan alun-alun kota dan juga pusat bersejarah di Kota Milan. Di sini ada Katedral Milan yang merupakan Katedral terbesar di dunia. Milan juga terkenal sebagai kota mode. Di sini butik-butik papan atas bertebaran. Kalau tidak punya cukup uang mungkin hanya melihat-lihat. Siapa tahu ada yang tertarik bisa dibeli. 

Lalu sebagai Muslim, tentu saja saya ingin mengunjungi masjid terpenting di kota Milan, Mosque of Segrate. Masjid yang juga dikenal dengan nama Masjid Al-Rahman ini resmi berdiri pada 28 Mei 1988, hanya sehari setelah saya dilahirkan. Ini masjid pertama yang memiliki kubah sejak pembongkaran masjid di Lucera pada tahun 1300.

6 komentar:

  1. artikel sangat bagus,, trimakasih sudah berbagi infonya

    BalasHapus

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)

Entri yang Diunggulkan

Pengalaman Cek Fisik Bantuan di Samsat Karawang Buat Perpanjang STNK

Halo guys, kali ini gw mau berbagi pengalaman mengenai cek fisik bantuan di Samsat Karawang. Jadi gini, sekarang gw tinggal di Jakarta. Tapi...