Sabtu, 21 Desember 2013

Tahun 2013, Penuh Suka dan Duka

Seperti biasa akhir tahun biasanya ada refleksi akhir tahun. Apa sih yang sudah dilakukan sepanjang tahun ini, dan mudah-mudahan tahun depan bisa menjadi lebih baik. Dari kegagalan kita belajar banyak hal, dari keberhasilan kita harus banyak-banyak bersyukur.

Ternyata banyak sekali momen-momen menarik yang saya alami sepanjang tahun 2013 ini. Yang paling penting selama tahun ini saya masih jomblo hehe.  Saya bikin daftar kegagalan dan keberhasilan saya sepanjang tahun 2013.

Daftar kegagalan:
Bulan Februari, saya mengikuti kursus intensif bahasa Jerman di Lernhaus. Saya sampai izin kerja satu bulan dari kantor. Targetnya adalah mengikuti homestay di Jerman. Setelah kursus, saya dibantu Lernhaus mencari keluarga angkat di Jerman. Namun, ternyata tak ada yang tertarik. Batas usia program ini 25 tahun, saya pun batal berangkat meskipun sudah lulus tes Goethe.

Kalo harus pindah dari Apartemen Taman Rasuna menuju kosan masuk kegagalan ga ya? Ya tahun ini saya harus meninggalkan kemewahan apartemen dan kembali menjadi rakyat jelata di kosan. Tercatat saya sudah dua kali pindah, yang pertama pindah dari apartemen ke kosan, lalu dari kosan di gang ke kosan di depan jalan. Uniknya, setiap pindah selalu dapat hadiah ke luar negeri. Berarti kayaknya harus pindah lagi ni :D

Kegagalan dan kepahitan mungkin banyak dialami di bulan Desember ini hehe. Saya ikut tes CPNS di Mahkamah Konstitusi. Namun, akhirnya gagal padahal sudah sampai  tahap akhir yakni tes kesehatan dan wawancara. Jadi di bagian formasi saya, Pengelola Bahan Informasi dan Media Massa, tersisa 2 orang. Ternyata justru saingan saya yang dapat.

Padahal kalo bicara pengorbanan sudah cukup banyak sih. Pada saat tes, laptop saya mendadak rusak padahal saya piket malam. Saya pun harus kerja dari warnet dua malam. Terus saya juga harus kehilangan android karena kecopetan saat hendak tes kesehatan.

Tapi dipikir-pikir hapenya juga sudah rusak. Layarnya pecah, suka tiba-tiba ngecas sendiri pula. Yang saya pikirkan sebenarnya grup Whatsapp @LoGueInteristi yang sekarang tanpa admin. Copetnya juga kasian dapat hape rusak wkwkwkwkw.

Daftar keberhasilan
Keberhasilan terpenting saya tahun ini adalah sanggup dua kali menang kuis ke luar negeri. Ke Inggris dan Singapura. Ini kali pertama saya naik pesawat dan langsung ke luar negeri pula. Saya jalan-jalan ke London, Manchester dan Liverpool. Ini sama sekali tak terduga, sebab ikutannya juga ga niat heehe.

Kalo yang ke Singapura ini beneran niat. Saya ikut kontes menulis Nestea dan mendapat grandprize ke Singapura. Yang menang ke Singapura hanya seorang dari sekitar 100 peserta.



Beberapa kuis juga berhasil saya menangkan di tahun 2013 ini. Empat terjadi di bulan Ramadan, memang penuh berkah yah. Di bulan Ramadan selain menang hadiah ke Singapura, saya juga menang kuis tabloid Otomotif (uang 100ribu plus langganan tabloid sebulan), tiket VVIP Arsenal vs Indonesia Dream Team, dan voucher Rp750ribu dari blibli.com hadiah dari hikmah puasa.

Satu lagi yang membuat tahun ini terasa istimewa adalah munculnya akun @LGI_Store. Allah membuat saya mengenal seseorang yang bernama Iqbal dekat kosan saya, dan tak disangka itu menjadi pintu rezeki. Awalnya saya menawarkan jersey bola via @LoGueInteristi dan BBM, ternyata banyak yang memesan.

Setelah itu, admin G (Gilrandy) membuat twitter baru @LGI_Store. Ini tepat saat saya mulai berbisnis, padahal sebenarnya saya belum berbicara dengan dia. Dan ternyata dari akun ini pintu rejeki memang terbuka lebar. Alhamdulillah, meskpun gagal di jadi CPNS sekarang saya sudah bisa berwirausaha. Saya juga punya pengalaman jalan-jalan ke luar negeri gratis.

Yah, tahun 2013 ini memang penuh warna hehe.

Dan tidak ada satu binatang melatapun di bumi ini melainkan Allah lah yg memberi rezeki (Qs. 11 : 16)
Maka nikmat Tuhan kamu yang mana lagi yang kamu dustakan?
(QS.Ar-Rahman)

"Barang siapa bertaqwa kepada Allah, maka Allah akan bukakan jalan keluar baginya dan memberikan rizki dari arah yang tidak disangka…"
(QS. Ath-Thalaq 2-3)

7 komentar:

  1. artikel sangat bagus,, trimakasih sudah berbagi infonya

    BalasHapus
  2. Thank you very much for sharing information that will be much helpful for making coursework my effective.

    BalasHapus

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)

Entri yang Diunggulkan

Pengalaman Cek Fisik Bantuan di Samsat Karawang Buat Perpanjang STNK

Halo guys, kali ini gw mau berbagi pengalaman mengenai cek fisik bantuan di Samsat Karawang. Jadi gini, sekarang gw tinggal di Jakarta. Tapi...