Selasa, 26 Juli 2016

5 Manfaat dari Game Pokemon Go

Game Pokemon Go saat ini lagi ngetop banget. Saya yang tadinya ga mau mainin, akhirnya penasaran juga. Soalnya banyak banget berita soal game ini. Dan ternyata gamenya memang seru banget.

Yang membedakan game ini dengan yang lainnya adalah, kita harus bergerak. Bergerak mencari Pokemon, karena di setiap tempat Pokemon bisa berbeda. Bisa juga  memanfaatkan poke stop untuk mengambil item. 

Banyak banget heboh soal game ini. Ada pro kontra. Bahkan ada yang bilang ini propaganda Yahudi karena Pokemon katanya berarti saya Yahudi. Setelah saya telusuri, isu itu isu lama dan tidak benar.

Oke, sebenarnya game ini ada banyak manfaat. Cekidot ya:

1. Membuat orang jadi senang keluar
Buat para orangtua yang kesal karena anaknya jarang keluar rumah, karena kecanduan game, Pokemon Go adalah solusinya. Ya, berbeda dengan game pada umumnya, game ini menuntut sang gamer untuk berjalan-jalan. Mencari Pokemon bisa seru-seruan bareng teman, dapat kenalan baru, dan hunting tempat foto atau makan baru.

2. Meningkatkan keimanan seseorang
Banyak poke stop yang berada di masjid. Ini membuat gamer yang tadinya malas ke masjid jadi rajin ke masjid. Mungkin pada awalnya hanya mencari pokemon. Tapi, lama-lama bisa jadi rajin sholat berjamaan di masjid. Hidayah bisa datang dari mana saja, betul?

3. Rajin berolahraga
Orang yang tadinya males ke luar rumah, jadi sering keluar. Jadi sering jogging dan olahraga. Untuk memecahkan telur Pokemon harus berjalan sesuai jarak yang ditentukan. Jadi, ini bisa membuat orang semangat berolahraga.

4. Semangat traveling
Pokemon membuat semangat orang mencari tempat baru dan hal-hal baru jadi menggebu-gebu. Awalnya hanya mencari Pokemon. Tapi, ke tempat baru bisa mendapatkan pengetahuan baru dan teman baru.

5. Dapat tempat kuliner baru
Awalnya mencari Poke stop, tiba-tiba bisa mengantarkan kita ke tempat makan yang enak. Ini pernah saya alami, hehe.

2 komentar:

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)

Entri yang Diunggulkan

Pengalaman Cek Fisik Bantuan di Samsat Karawang Buat Perpanjang STNK

Halo guys, kali ini gw mau berbagi pengalaman mengenai cek fisik bantuan di Samsat Karawang. Jadi gini, sekarang gw tinggal di Jakarta. Tapi...