Jumat, 29 April 2011

Semua Indah Pada Waktunya

Kehendak Alloh benar-benar luar biasa. Semua serba berkesinambungan. Segala hal yang terjadi dalam hidup kita benar-benar telah diatur oleh Alloh dengan begitu rapi dan teratur.

Aku hendak sedikit berkisah mengenai kerjaku yang kini ada di vivanews.com. Setelah lulus kuliah aku memasukan lowongan ke berbagai perusahaan, termasuk Viva News dua bulan yang lalu. Namun viva news bukan pekerjaan pertamaku, ternyata kalo dipikir semuanya serba berhubungan.

Aku pernah ditawari kerja di simamaung.com, namun ternyata tidak terpilih. Pernah juga wawancara di detik.com. Saat wawancara di detik, aku belum wisuda. Revisi pun belum beres. Jika sudah diterima saat itu tentunya aku sulit mengatur waktu untuk revisi dan juga kerja. Alloh memang sudah mengatur semuanya.


Tawaran tiba-tiba saja datang dari Koran OLE!, koran yang baru kudengar. Temanku, mas Aji yang menawarkannya, kebetulan dia jadi redaktur pelaksana di OLE. Namun saat itu kutolak. Pertimbangannya, revisi skripsiku belum beres, kakekku juga sedang sakit parah dan butuh perhatian. (kini sudah almarhum)


Ternyata mencari kerja sulit juga. Aku sudah mengikuti beberapa jobfair dan juga sudah memasukan CV di berbagai perusahaan namun panggilan tak kunjung datang. Namun aku jadi bisa fokus pada revisi skripsi dan juga merapikan naskah buku untuk diterbitkan di Nulis Buku dan Leutika Prio. Dan tepat saat semua urusanku beres mas Aji kembali meng-SMS ku bahwa ada lowongan di OLE. Berhubung aku belum diterima di mana-mana aku terima saja lowongan itu.


Di OLE tiap hari aku mengisi rubrik Serie-A sebanyak dua halaman setiap harinya. Sebelumnya asik-asik aja di OLE tapi ternyata gaji tak kunjung turun karena ada masalah pada investor. Aku pun dalam posisi serba sulit karena ingin pindah juga pindah ke mana.


Saat bimbang itu tiba-tiba saja ada telepon dari vivanews. Dua minggu sebelumnya vivanews sudah meneleponku, tapi aku tak datang ke wawancaranya. Peritmbangannya, di OLE masih sibuk harus cetak tiap hari dan tak ada waktu untuk wawancara.


Namun ternyata rejeki memang tak ke mana. Vivanews meneleponku saat OLE sudah tidak cetak. Aku pun punya waktu untuk wawancara di vivanews yang terletak di jalan Juanda. Aku membawa OLE dan memperlihatkan tulisanku di OLE yang DUA HALAMAN tiap harinya. Aku juga memperlihatkan DUA BUKU pada vivivanews.


Sepertinya faktor DUA HALAMAN dan DUA BUKU benar-benar berpengaruh besar. Yah Alhamdulillah aku pun diterima di vivanews. Semua benar-benar pas dan runut. Dari mulai lamaran kerja dua bulan lalu, menulis buku, dan dua halaman di ole, ole tak cetak, tak digaji juga. Hehehe..


Yah semua hal tersebut membuatku kini bergabung di lantai 31 gedung Standar Chartered. Harus hati-hati takut jatuh :p

1 komentar:

ada komentar? silakan tuliskan.. hatur nuhun
(kalo yg nggak punya blog pilih yang name/URL, URL-nya dikosongin aja, okay?)

Entri yang Diunggulkan

Pengalaman Cek Fisik Bantuan di Samsat Karawang Buat Perpanjang STNK

Halo guys, kali ini gw mau berbagi pengalaman mengenai cek fisik bantuan di Samsat Karawang. Jadi gini, sekarang gw tinggal di Jakarta. Tapi...